Press Release

KUNJUNGAN DUTA BESAR INDONESIA UNTUK SINEGAL

Peluang QUICK untuk menembus pasar export ke negara Sinegal Afrika Barat, hangat didiskusikan pada waktu kunjungan H.E.Mr. Dindin Wahyudin, Duta Besar RI untuk Sinegal ke pabrik Traktor QUICK di Tuksono, Kulon Progo pada 1 November 2021 lalu. Rombongan kedutaan, sangat terkesan dengan kempampuan QUICK untuk menciptakan kemandirian Alat Mesin Pertanian bagi Bangsa Indonesia, terlebih dengan slogan Quick “Sikat Produk Asing, Jajah Negara lain dengan Produk QUICK”. Semboyan ini akan didukung oleh Kementrian Luar Negeri, khususnya Kedutaan Indonesia di Dakar, dengan usaha memperkenalkan QUICK ke petani dan pemerintahan Sinegal.

Traktor Roda Dua Rotary dan Mesin Panen Quick Harvester, menjadi produk yang diunggulkan untuk memenuhi kebutuhan pasar export. Produk QUICK yang simple, tepat guna, kuat dan awet dinilai memenuhi kebutuhan mesin pertanian guna bercocok tanam di Sinegal.

Bersama berjuang dalam Konferensi Asia Afrika sampai dengan bersama sama sebagai anggota OKI, hubungan persahabatan Indonesia – Sinegal, sudah terjalin erat baik secara politis dan ekonomis sejak lama. Indonesia sendiri telah export ke negara negara Afrika Barat, termasuk Sinegal senilai USD 286 juta ditahun 2020, atau meningkat 16% dari tahun 2019. Pada tahun 2021 ini, Sinegal juga telah membeli Pesawa CN-235 untuk memperkuat armada dalam operasi melawan penyeludup narkoba.

QUICK selalu mendukung Pemerintah Indonesia, untuk memberi sumbangsih bagi perekonomian dunia sesuai yang diamanatkan dalam Pembukaan UUD 1945.

Yogyakarta, 2 November 2021