Press Release

PRODUK QUICK, Curi perhatian pada pameran di Dakar, Senegal

DAKAR (23/12/2021), Mesin Panen QUICK QH-11 menarik perhatian pada pameran FIDAK di Dakar ibukota negara Senegal. Dengan kondisi lahan, cara bercocok dan masalah-masalah dalam pemanenan padi yang relatif sama dengan Indonesia, menjadikan mesin panen QUICK yang merupakan mesin panen kombinasi dari tiga operasi yang berbeda, yaitu menuai, merontokkan, dan menampi, diminati di pasar Senegal, Afrika Barat.

Penggunaan alat mesin panen (Combine Harvester) yang besar ternyata tidak cocok. Tingginya biaya operasional dan biaya perawatan serta kondisi petak kepemilikan lahan yang sempit-sempit, mengakibatkan alat-alat ini mangkrak dan menjadi besi tua. Padi menjadi tidak terpanen dan terjadi pemborosan ekonomi. QH-11 sebagai mesin panen yang ringkas, kompak, manufer lincah di lahan sempit dengan hasil keluaran berupa gabah dengan tingkat kebersihan mencapai 91,85% dan loses 1,95%, menjadi solusi yang ideal untuk menyelesaikan masalah pertanian ini.

Didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dakar, QUICK mengikuti Pameran Dagang Internasional terbesar di Senegal, bertempat di CICES, Dakar, Senegal. Pameran yang diselenggaran tanggal 07 – 20 Desember 2021 dan dibuka oleh Menteri Perdagangan dan UMKM Senegal, memberi peluang QUICK untuk membanggakan Indonesia dengan export di negara – negara Afrika Barat dan Timur Tengah.

Bangga dengan Produk Indonesia. Video lengkap dapat dilihat di channel KBRI Dakar atau klik di tautan ini https://youtu.be/HSwCd_unT8E

23 Desember 2021