Press Release

QUICK TRAKTOR SEMAKIN KOKOH DI PASAR INTERNASIONAL

Tangerang Selatan, 24 Oktober 2018

CV Karya Hidup Sentosa (KHS) atau yang lebih dikenal dengan nama produknya Quick Traktor, akan kembali berpartisipasi dalam pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang diorganisir oleh Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan RI. Keikutsertaan dalam TEI sudah menjadi agenda tahunan rutin dari perusahaan yang sudah mengekspor traktor tangan ke 16 negara di seluruh dunia ini.

TEI akan berlangsung tanggal 24-28 Oktober 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, Banten, dengan tema “Creating Products for Global Opportunities”. TEI tahun ini Kemendag lebih selektif dalam pemilihan peserta dan produk yang akan dipamerkan. Peserta pameran merupakan eksportir dan calon eksportir Indonesia yang sudah memiliki kemampuan melakukan bisnis internasional. Selain itu, TEI 2018 juga akan menampilkan produk-produk yang secara spesifik sesuai kebutuhan dan permintaan buyer internasional.

Booth KHS berada di hall 5 No. 5-66A. Dalam stand tersebut akan dipajang Quick G 1000 Boxer yang merupakan produk kategori traktor tangan roda dua terlaris dari KHS. Quick G 1000 Boxer adalah traktor tangan roda dua yang mampu bekerja di lahan basah dan kering. Dengan diesel 8,5 HP, traktor tangan ini juga sering dimanfaatkan sebagai alat transportasi.

Quick G1000 Boxer diproduksi oleh CV Karya Hidup Sentosa. Perusahaan nasional ini berkantor pusat di Yogyakarta. Pabrik seluas 40 hektare berdiri di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulonprogo. Bodi dan suku cadang Quick G 1000 Boxer diproduksi sendiri oleh CV Karya Hidup Sentosa yang sudah memiliki pengalaman memproduksi traktor tangan sejak 1953.

“Partisipasi ini adalah sebagai salah satu wujud keseriusan kami untuk mengembangkan pasar internasional, kami yakin produk kami mampu membantu petani untuk meningkatkan produktivitas mereka, khususnya petani di negara-negara berkembang,”  tutur Hendro Wijayanto, Direktur Utama CV Karya Hidup Sentosa.

Keikutsertaan KHS dalam pameran ini adalah sebagai pernyataan bahwa produk manufaktur anak bangsa mampu dan semakin kokoh di pasar internasional. Sejak berdiri 1953, KHS telah menjadi pemimpin 70% pasar nasional traktor tangan roda dua, cultivator dan mesin pertanian lainnya. Saat ini berbagai produk dari CV Karya Hidup Sentosa sudah diekspor ke berbagai negara di Asia, Asia Pasifik, Afrika, dan Amerika Latin.